www. alumnifatek.forumotion.com


 
IndeksIndeks  PortailPortail  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  PendaftaranPendaftaran  AnggotaAnggota  GroupGroup  Login  KawanuaKawanua  Media Fatek OnlineMedia Fatek Online  KAMPUSKAMPUS  

Share | 
 

 Diduga terjadi pungli SNMPTN Unsrat Dikeluhkan

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 549
Registration date : 08.01.08

PostSubyek: Diduga terjadi pungli SNMPTN Unsrat Dikeluhkan   Mon Jun 30, 2008 9:14 am

Diduga terjadi pungli SNMPTN Unsrat Dikeluhkan



Sistim Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di Unsrat yang sementara berlangsung, dikeluhkan. Pasal-nya dalam salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru (maba) ini, diduga terjadi pungutan liar (pungli). Padahal, pihak Rektorat Unsrat sebelumnya telah menegaskan tidak akan ada pungli dalam penerimaan maba.

Dugaan pungli ini dikemu-kakan oleh Richard Sanger dari Forum Diskusi Ilmiah Mahasiswa Unsrat pekan lalu. Di mana menurut Sanger, pi-haknya menerima keluhan dari calon maba yang harus membayar sejumlah uang se-lama proses pendaftaran.
“Temuan kami, setiap calon maba yang terlambat mengem-balikan formulir dikenakan denda Rp 5 ribu. Sementara batas pengembalian formulir diduga dimajukan dari yang dijadwalkan pada 28 Juni. Juga calon maba diharuskan untuk membayar uang map sebesar Rp 5 ribu. Padahal itu seharusnya sudah masuk da-lam paket,” papar Sanger.
Hal ini lanjutnya, harus se-gera disikapi oleh pihak rek-torat. “Sebab sebelum dibuka-nya pendaftaran, rektor me-nyatakan bahwa tidak ada pungutan kecuali di bank. Ta-pi nyatanya dengan nama yang baru penerimaan maba masih juga sarat dengan du-gaan pungli,” tandasnya.
Menyikapi hal ini, PR I Prof dr Boetje H Moningka saat dikonfirmasi Minggu (29/06) kemarin menyatakan akan segera mengecek hal ini. “Saya akan cek dulu,” sing-katnya.
Diketahui SNMPTN ini di-buka pendaftarannya sejak 16-27 Juni lalu dan ujian ter-tulis akan dilaksanakan pada 2-3 Juli mendatang.(vic)
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://alumnifatek.indonesianforum.net
 
Diduga terjadi pungli SNMPTN Unsrat Dikeluhkan
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
www. alumnifatek.forumotion.com :: KATAGORI BERITA :: Unsrat-
Navigasi: